ad analysis essay example cell biology research paper topics help with maths homework high school essay help
0 item in the bag

No products in the cart.

Diskon besar di banyak kategori produk.

5 tanda gejala Serviks yang wajib ladies catat

Tiga jenis kanker yang paling ditakuti wanita adalah kanker serviks, kanker rahim dan kanker payudara.  Dari ketiga jenis kanker yang paling sering berisiko pada wanita, kita akan mendalami bahasan mengenai kanker serviks. Kanker serviks adalah kanker yang menyerang bagian leher rahim atau lebih tepatnya di bagian atas organ intim (vagina). Untuk mendeteksi keberadaan kanker ini secepat mungkin maka ladies harus Pap Smear minimal setahun sekali

kanker serviks pembunuh no 1 wanita

Namun jangan khawatir Ladies, untuk pegangan kamu, kamu bisa mendeteksi keberadaan kanker serviks tanpa melakukan Pap Smear. Walau tetap lebih disarankan cek rutin Pap Smear ya. Dikutip dari laman webmd.com, inilah ciri-ciri kanker serviks. Yang sebenarnya jarang disadari wanita jadi segera dicatat ya. Kalau lupa tinggal balik lagi ke laman ini. Ingat saja skinoskin.com

Sakit Saat Melakukan Hubungan Intim
Apabila kamu merasakan sakit pada daerah intim saat sedang atau setelah selesai melakukan hubungan intim. Tak hanya sakit saja, beberapa bahkan diikuti dengan adanya pendarahan atau keluar nanah dari organ intim. Kamu wajib waspada ya, sebaiknya segera mengatur jadwal ke dokter.

Keputihan Tidak Normal
Apakah kamu sering mengalami keputihan tidak normal, yang jumlahnya tidak biasa dari yang pernah kamu alami, kalau iya sebaiknya usahakan untuk segera memeriksakannya ke dokter. Keputihan yang tidak normal bisa saja menjadi salah satu ciri dari kanker serviks, kanker rahim ataupun penyakit kelamin serius lainnya.

Sakit Pada Pinggul
Mengalami rasa sakit pada pinggul yang terjadi terus menerus. Biasanya, sakit pinggul yang merupakan ciri dari kanker serviks ini dibarengi dengan bengkak di kaki, sakit saat buang air kecil dan pendarahan pada organ intim.

Darah Menstruasi Berlebihan
Menstruasi adalah siklus pada setiap wanita yang tidak sedang hamil dan dalam kondisi sehat. Biasanya, darah menstruasi akan keluar banyak di hari pertama hingga hari ketiga. Tapi, jika kamu menstruasi dan darah menstruasi yang keluar sangat banyak (berlebihan) selama berhari-hari, kamu perlu waspada. Beberapa ahli kanker mengatakan jika darah menstruasi yang keluar berlebihan dan tidak normal adalah salah satu ciri dari risiko kanker serviks ataupun kanker rahim.

Baca juga : 4 hal yang pantang dilakukan saat menstruasi

Nafsu Makan Berkurang dan Berat Badan Turun Drastis
Nafsu makan berkurang dan berat badan turun secara drastis dibarengi dengan kesulitan buang air kecil, pendarahan spontan dan bengkak pada kedua paha atau salah satu paha saja. Ketika kamu mengalami ini sebaiknya konsultasi ke dokter untuk diperiksa lebih dalam.

Nah, bagaimana ciri-ciri kanker serviks diatas, semoga tidak sedang dialami. Sebagai usaha untuk mengurangi resiko kanker serviks, pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat, atur pola hidup, hindari minuman beralkohol, hentikan kebiasaan merokok, dan pastikan untuk tidak gonta-ganti pasangan. Jaga selalu kebersihan daerah kewanitaan kamu ya. Semoga informasi yang kita bagikan kali ini membawa manfaat, silakan dibagikan semoga bisa membatu yang membutuhkan 🙂

 

sumber: vemale.com

Leave a response