what is critical thinking in education dissertation examples business creative writing coursework how to setup a business plan
0 item in the bag

No products in the cart.

Diskon besar di banyak kategori produk.

Rahasia Keampuhan Kopi Hijau (Green Coffee) menurunkan berat badan

manfaat kopi hijau atau green coffee membakar lemak dan melangsingkan

Apa itu kopi hijau?

[quads id=”1″]

Kopi hijau atau Green Coffee merupakan kopi mentah yang tidak disangrai (diroasting). Pertama kali diperkenalkan oleh Dr. OZ.

DOKTER Mehmet Oz, seorang dokter yang belakangan merangkap selebritas, mungkin adalah biang keladi yang memopulerkan pemakaian kopi green bean untuk diet. Pada April 2012, di sebuah pertunjukan televisinya yang berjudul Green Coffee Bean Extract: The Fat Burner that Works! Yang terus populer sampai saat ini!

 

Rahasia dibalik Kopi Hijau

Ternyata rahasia dibalik kopi hijau (Green C0ffee) bukan kafeinnya tetapi Asam Klorogenat. Asam Klorogenat inilah yang menjadi biang membantu menghancurkan lemak yang ada diusus dan menghambat penyerapan lemak ke dalam aliran darah.

Nah Asam Klorogenat ini rupanya sangat banyak terkandung didalam biji kopi hijau yang belum disangrai. Ketika melalui proses sangrai maka asam klorogenat ini akan berkurang mengikuti proses sangrai, Semakin lama disangrai maka kandungan asam klorogenat ini justru akan semakin berkurang.

Manfaat Kopi Hijau

1. Menurunkan berat badan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Maret 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine, suplemen harian ekstrak biji kopi hijau dapat mengurangi lemak tubuh dan berat badan. Pada penelitian tersebut  kafein dan asam klorogenat sebagai senyawa utama berguna untuk menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang terdapat pada biji kopi yang belum dipanggang dapat dicerna dan diserap oleh manusia sama seperti yang terdapat pada ekstraknya.

2. Menurunkan darah tinggi

Selain dapat menurunkan berat badan, asam klorogenat pada kopi hijau juga dapat mengurangi tekanan darah. Menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2006 di Clinical and Experimental Hypertension menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi 140 mg ekstrak biji kopi perhari menunjukkan penurunan tekanan darah.

3. Meningkatkan mood dan kinerja kognitif

Kafein yang ada dalam kopi hijau mempunyai efek yang positif pada suasana hati dan aktivitas otak Anda. Menurut penelitian pada bulan Februari 2008 di Nutrition Bulletin, beberapa studi  mengonfirmasi, bahwa kafein dapat meningkatkan reaksi waktu, kewaspadaan, memori, fokus, ketahanan tubuh, dan berbagai faktor lain dari kinerja kognitif. Peneliti menemukan bahwa asupan optimal kopi hijau adalah antara 38-400 mg per hari atau menjadi sekitar ⅓ cangkir untuk empat cangkir kopi seduh.

4. Merupakan antioksidan

Biji kopi ini mengandung beberapa zat antioksidan, yang dapat mengurangi efek radikal bebas yang dapat merusak sel dalam tubuh. Fungsi pencegahan ini membuat Anda lebih sehat dengan mengurangi jumlah kerusakan sel-sel tubuh Anda. Menurut penelitian yang diterbitkan pada bulan Juli 2004 dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, antioksidan asam klorogenat dalam biji kopi hijau dapat mencegah perkembangan empat jenis sel kanker, sehingga dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Keterangan diatas menunjukkan bahwa apapun jenis kopi yang ada, meski mengandung caffeine, ternyata mempunyai efek positif bagi para penikmatnya. Tetapi tidak dapat dipungkiri, bahwa kandungan caffeine dalam kopi juga mempunyai efek yang tidak baik dicerna terlalu banyak apalagi dikonsumsi untuk anak dibawah umur.

Selain memiliki manfaat yang positif. Kopi hijau memiliki sedikit efek negatif

Efek samping kopi hijau

1.    Meningkatkan Asam Lambung

Kita tahu bahwa kopi hijau memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Namun ada hal yang perlu di perhatikan yakni ada beberapa zat yang berfungsi mengurangi penyerapan karbohidrat dipencernaan usus besar yang  bagus untuk program menurunkan berat badan alias diet ketat. Tapi bila seseorang penderita maag / asam lambung sebaiknya menjaga intensitas konsumsi kopi hijau supaya tidak berlebihan

2.    Menyebabkan Gangguan Mata

Ternyata kopi hijau memiliki kadar kafein yang hampir sama dengan kopi biasa. Sehingga apabila seseorang minum kopi secara berlebihan dapat mengganggu kesehatan pada mata (Glucoma).

Intinya, semua jenis kopi mengadung kafein dan tidak baik bila terlalu berlebihan dalam mengonsumsiya. Jadi, kalau memilih diet dengan kopi hijau sebaiknya hindari konsumsi kopi. Ganti saja kopinya dengan Premium Green Coffee, Kopi Hijau 100% Asli.

 

Premum Green Coffee bisa dibeli disini

 

Leave a response